Thursday, June 16, 2011

ORANG PENDEK - MISTERI DI SUMATERA INDONESIA

Orang Pendek merupakan nama yang paling umum diberikan untuk cryptid (makhluk misterius) yang dilaporkan hidup di hutan-hutan Sumatera. Makhluk yang dijuluki yeti Indonesia ini telah dilihat dan didokumentasikan sekurun waktu 100 tahun oleh penghuni hutan, penduduk desa, kolonis Belanda, ilmuwan, dan pengelana Barat.
Para saksi bersepakat bahwa orang pendek merupakan primata bergerak yang hidup di tanah dan ditutupi bulu pendek, dan memiliki tinggi sekitar 80 - 150 cm. Hal ini jelas pembeda orang pendek dengan bigfoot (Amerika) atau yeti (Tibet) yang tingginya bisa mencapai 7 kaki. Selain itu, ciri-ciri yang dijelaskan sangatlah mirip.
Salah satu saksi mata yang mengaku pernah melihat orang pendek adalah anggota tim forest, yaitu Dave Archer dan Sahar Didmus.
"Ketika kami berjalan di tengah hutan, kami melihat sesosok makhluk aneh, yang kemudian kami sangka adalah orang pendek. Kami melihatnya di balik semak-semak, kemudian makhluk itu melihat dan mengejar kami. kami sangat ketakutan dan segera berlari," ungkap keduanya.
Berikut bukti fisik, berupa jejak kakinya yang berhasil diambil.

No comments:

Post a Comment